Home / Tenaga Pengajar MI dan Pemahaman Ilmu Agama Anak Didik Masih Minim

Tenaga Pengajar MI dan Pemahaman Ilmu Agama Anak Didik Masih Minim

Seperti sekolah lain pada umumnya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rancakole memiliki anak didik yang cukup banyak, namun jumlah tenaga pengajar yang berada di MI Rancakole tidak sebanding dengan jumlah siswanya. Hal ini dikeluhkan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) MI Rancakole Aep Nurrohman.

Aep mengungkapkan bahwa tenaga pengajar di MI Rancakole masih sedikit, terutama untuk tenaga pengejar laki laki. “Yang ngajar disini masih sedikit, jadi cukup kewalahan saat harus ngajar anak anak, terlebih guru laki lakinya” ungkapnya.

Persoalan lain yang dihadapi juga bukan hanya perihal jumlah pengajar, kemampuan anak anak dalam memahami ilmu agama dirasa masih kurang karena hanya dapat pengajaran di sekolah sementara diluar sekolah pengajaran tentang ilmu agama masih sangat minim. “Anak anak hanya belajar tentang ilmu keagamaan disekolah saja, diluar sekolah masih belum terpenuhi secara baik” tuturnya.

Dirinya mengharapkan agar di desa Mulyasari terdapat tempat mengaji anak anak yang konsisten memberi pengajaran kepada anak anak, sehingga kemampuan dan pemahaman anak anak tentang agamanya selaras dengan yang diajarkan di sekolah “kurangnya sekolah agama atau Diniyah Takmiliyah menjadi hal yang patut disorot, karena sekolah agama dapat mewujudkan visi serta misi kota Banjar yang ingin menciptakan lingkungan yang agamis” pungkasnya.

Sumber : https://kkn.uinsgd.ac.id/desamulyasari/2017/08/10/kepsek-mi-rancakole-masih-minim-sekolah-agama/

About admin

Check Also

Mahasiswa KKN UIN Ikut Mengajar Mengaji di MDT Miftahul Jannah

Keberadaan mahasiswa UIN SGD Bandung yang tengah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di desa Mulyasari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by moviekillers.com