Home / Mahasiswa KKN UIN Ikut Mengajar Mengaji di MDT Miftahul Jannah

Mahasiswa KKN UIN Ikut Mengajar Mengaji di MDT Miftahul Jannah

Keberadaan mahasiswa UIN SGD Bandung yang tengah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di desa Mulyasari dirasakan sangat membantu masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh salahseorang tenaga pengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Miftahul Jannah, Riska Andriyani. Dirinya terbantu dalam mengajar anak anak yang mengaji setiap ashar. “Saya disini sering kerepotan dalam mengajar anak anak, murid yang ingin mengajinya banyak tapi tenaga pengajarnya kurang” ungkap ibu dua orang anak tersebut.

Dirinya senang ketika ada mahasiswa yang tengah melakukan KKN dan mau mengajar di MDT Miftahul Jannah, karena anak anak selalu senang dan antusias ketika ada mahasiswa yang mengajar “Anak anak kalo ada mahasiswa yang KKN selalu antusias dan senang, yang tadinya jarang mengaji jadi ikut hadir disini (MDT Miftahul Jannah, red)” ujarnya.

Lela Lestari, salah seorang mahasiswi UIN SGD Bandung yang tengah melakukan KKN dari kelompok 286 sangat senang ketika diberi kesempatan untuk mengajar di MDT Miftahul Jannah, walau jarak yang cukup jauh tidak menyurutkan langakh Lela untuk bisa mengajar anak anak di MDT yang terletak di Rt 5 Rw 1 tersebut. “Anak anaknya sangat rajin dan antusias, melihat anak anak yang seperti itu saya jadi bersemangat buat mengajar” ungkap mahasiswi asal Majalengka tersebut.

Sumber : https://kkn.uinsgd.ac.id/desamulyasari/2017/08/10/senangnya-melihat-anak-anak-semangat-untuk-mengaji/

About admin

Check Also

Tenaga Pengajar MI dan Pemahaman Ilmu Agama Anak Didik Masih Minim

Seperti sekolah lain pada umumnya, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rancakole memiliki anak didik yang cukup banyak, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by moviekillers.com