Home / KKN UIN / Senin Pertama yang Hikmat di Rancakole

Senin Pertama yang Hikmat di Rancakole

Keberadaan mahasiswa UIN SGD Bandung yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Mulyasari, kota Banjar dirasa memiliki peranan aktif oleh masyarakat desa tersebut. Selain mengajar di posko, kelompok 286 juga menjadi tenaga pengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rancakole.

Mahasiswa juga mengikuti upacara senin pertama sejak kedatangannya ke desa Mulyasari, dalam sambutannya Kepala Sekolah MI rancakole, Aep Nurohman merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa yang menjadi tenaga pengajar di MI yang terletak di Jl. Langensari No. 1330 desa Mulyasari Kota Banjar tersebut.“MI Rancakole tengah kekurangan tenaga pengajar terutama guru laki laki, alhamdulillah saat ini ada mahasiswa yang melakukan KKN jadi cukup terbantu” ujarnya.

Dirinya percaya mahasiswa UIN bisa memberikan hal yang baik kepada anak anak, terlebih memiliki latar belakang agama yang sejalan dengan kurikulum di MI Rancakole. “Dulu juga ada mahasiswa UIN yang KKN terus ngajar disini, saya rasa tidak perlu dipertanyakan seperti apa kapasitas pengajarannya” pungkas lulusan UIN SGD Bandung tersebut.

 

Sumber : https://kkn.uinsgd.ac.id/desamulyasari/2017/08/09/hikmatnya-senin-pertama-di-mi-rancakole/

About admin

Check Also

Mengaji Bersama Anak-Anak Dusun Rancakole

Posko kelompok 286 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UIN SGD bandung yang terletak di dusun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by moviekillers.com