Home / KKN UIN / Mengaji Bersama Anak-Anak Dusun Rancakole

Mengaji Bersama Anak-Anak Dusun Rancakole

Posko kelompok 286 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UIN SGD bandung yang terletak di dusun Rancakole berdekatan dengan mesjid Baetur Rahman. Hanya dengan menempuh waktu 2 menit sudah bisa sampai ke masjid tersebut.

Seperti masjid pada umumnya, di mesjid Baeturrahman sering diadakan kegiatan belajar mengajar, terutama pada selepas shalat maghrib anak anak sering datang ke mesjid untuk mengaji.

Tentu hal ini merupakan hal yang menggemberikan bagi mahasiswa kelompok 286, karena bisa mengajar mengaji kepada anak anak disekitar posko. Imam mesjid  Baeturrahman, Saepudin (53) merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa yang mengajar mengaji. “Saya sering kerepotan saat mengajar ngaji anak anak, karena tidak ada yang membantu, alhamdulillah sekarang ada mahasiswa KKN yang bisa membantu saya” ujarnya.

Riva Rizal, mahasiswa KKN dari kelompok 286 sangat senang bisa mengajar mengaji anak anak di Mesjid Baeturrahman, karena bisa berbagi ilmu yang didapat kepada anak anak “Karena posko KKN dekat dengan mesjid jadi bisa mengajar ngaji kepada anak anak, dan alhamdulillah bisa berbagi ilmu” ungkapnya.

Sumber : https://kkn.uinsgd.ac.id/desamulyasari/2017/08/07/mengaji-bersama-anak-anak-dusun-rancakole/

About admin

Check Also

Senin Pertama yang Hikmat di Rancakole

Keberadaan mahasiswa UIN SGD Bandung yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Mulyasari, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by moviekillers.com